Sabtu, 19 November 2016

cara bermain sepak bola

1
Cara mendribel atau menggiring bola. Dribel adalah mengendalikan bola selagi berlari. Jika Anda ingin tim Anda tetap menguasai bola, maka Anda harus tahu cara mendribel dengan baik. Yang harus Anda lakukan adalah menyentuh bola dengan tenaga yang tepat, cukup untuk menggerakkannya tetapi tidak terlalu kuat sehingga terlalu jauh dari kaki Anda (yang akan berakibat bisa direbut lawan).
  • Dribel yang paling mudah adalah dengan menggunakan bagian dalam kaki. Tetapi, Anda sebenarnya bisa menggiring bola menggunakan bagian kaki mana saja. Selain itu, pada pertandingan yang sebenarnya, Anda akan sering berada pada situasi yang mengharuskan Anda menggiring bola kaki yang berbeda-beda.
  • Cobalah menggiring dengan kecepatan yang berbeda-beda. Cara menggiring terbaik ketika bebas menguasai bola di sayap berbeda dengan cara menggiring ketika sedang berhadapan dengan pemain bertahan lawan.
    • Ketika menggiring bola dengan lebih lambat, Anda biasanya bisa menempatkan bola dekat dengan tubuh setiap waktu. Dengan demikian, pemain bertahan harus berusaha keras untuk mengambil alih bola.
    • Ketika menggiring dengan kecepatan tinggi, Anda akan terlihat menendang bola sedikit lebih jauh dari kaki, dan kemudian lari menjemput bola tersebut. Ini biasanya dilakukan jika Anda sudah melewati lawan karena biasanya Anda bisa berlari lebih cepat jika tidak sedang mengontrol bola di kaki.
    • Anda sebaiknya menyentuh bola setiap melangkahkahkan kaki untuk mengendalikannya.
2
Cara mengoper bola. Mengoper bola adalah menendang bola ke titik atau tempat yang Anda inginkan, biasanya pada posisi dimana bola akan dijemput atau diterima oleh teman setim. Cara mengoper yang paling umum, akurat, dan harus Anda kuasai terlebih dahulu adalah menggunakan bagian dalam kaki. Jika sudah menguasai itu, Anda bisa belajar bentuk operan lain.
  • Perhatikan posisi kaki Anda yang satu lagi (kaki yang Anda gunakan untuk berpijak selagi mengoper bola). Untuk melakukan operan yang akurat, kaki yang satu ini harus berada di sebelah bola dan mengarah ke arah operan yang Anda inginkan.
  • Oper bola dengan tumit yang mengarah ke atas dan tumit ke bawah.
  • Antisipasi posisi teman setim Anda. Anda seringkali mengoper bola selagi Anda dan teman setim Anda bergerak untuk mencari ruang. Biasanya, Anda harus mengoper ke tempat di mana Anda ingin teman setim Anda menerima atau menjemputnya. Jika teman setim Anda tengah berlari, oper bola ke arah dia berlari sehingga dia bisa menerimanya dengan mudah.
sumber:http://id.wikihow.com/Bermain-Sepak-Bola

1 komentar:

  1. Bonus 8x 9x 10x win sabung ayam online di Bolavita


    Menerima Layanan Deposit & Withdraw Menggunakan Transfer Bank Lokal Indonesia Seperti Bca, Mandiri, Bni, Bri, Danamon, Permata, Cimb Niaga, BTPN, BPD Dan Bank Lokal Lainnya. Tersedia Juga Via E-Money Seperti Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Sakuku, Paytren & Pulsa XL, Axis & Telkomsel.


    Tunggu Apa Lagi Sobat ? Buruan Daftar Dan Jangan Lupa Klaim Bonus Freebetnya!


    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623




    BalasHapus

Featured Games

sepak bola © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com | Published By Gooyaabi Templates